Pra Operasi




Januari 19th, bangun pagi sembahyang terus mulai cari-cari apa yang bisa buat sarapan. Oh ya, dari kemarin-kemarin aku kepikiran nasi kuning dan serundeng. Aku udah beli kelapa utuh, pengen cari yang udah grated and frozed, tapi di asian market terdekat gak ada:( Oh well.. ya udahlah, extra kerja buat marut. Jam 10am kita ke Jollyfield pick up above ground pool yang kemarin aku liat di Craigslist. Sampe sana, si empunya, Becky, lagi draining airnya. Walah, ya sampe kapan keringnya? Setelah dikasih penjelasan tentang how to set up the swimming pool, kita bilang ntar balik lagi bawa truck.

Sampe rumah, Loel langsung kusuruh kupas kelapanya. Aku marut dan langsung bikin serundeng dengan resep yang masih kuingat di kepala. Sejam kemudian, nasi kuning dan serundeng udah siap. Harumnya semerbak seantero rumah. Hmmm....serasa di kampung halaman. Oh rindunya daku.... Aku langsung ambil di piring dan tanpa ba-bi-bu makan langsung pake tangan. Ooooh....yummmm....! Loel yang keliatan ada nasi kuning langsung tanya,"Ini mau ngerayain apa?" Karena dia tau tradisi nasi kuning di Jawa kan biasanya buat merayakan sesuatu. Aku bilang,"Cuman minta berkat aja. Supaya operasi besok lancaaarrr... selancar nasi kuning yang masuk ke perutku ini." ha..ha..

Jam 2pm, kita balik lagi ke Jollyfield untuk ambil pool nya. Weleh-weleh...gila, ini kolam gede amat and heavyyyy banget! Ukuran kolam 4feet by 18 feet. Pake metric ukuran 1.5m x 6m. Udah gitu yard basah and muddy banget. Walhasil kita pulang belepotan lumpur. ha..ha.. langsung masuk shower.

Jam 8.30pm aku udah gak makan apa-apa lagi. Cuman minum air. Tapi ntar jam 9.30pm aku udah mau setop, dan cuci perut pake Fleet enema sebelum bobo. Abis gitu mandi pake Hibiclens, meski tadi sore udah shower. Besok subuh, sebelum berangkat mesti shower lagi. Duh! Mana dingin lagi....brr....!

TV udah rame nyiarin pra-inauguration President Barack Obama. HBO malah udah ngadain konser kemarin malem dengan bintang2 ngetop kaya Beyonce Knowles and U2. Sayang, gue besok gak bisa liat langsung. Tapi Loel menghiburku,"Don't worry, you will see all those when you wake up. They will have it on TV all day tomorrow, and the next day...and the next day... I will record it for you if you need it." Inaugurasi kali ini benar-benar istimewa karena Obama bakal menjadi presiden hitam Amrik yang pertama sepanjang sejarah. Aku bayangin jangan-jangan ntar dokter ama nurses pada pasang tv diruang operasi. Ntar tak minta bius lokal aja supaya bisa nonton juga..ha..ha..

0 comments: